Hadiri HUT Brimob, KOOD ‘Bawa’ Golok

0
302

www.depoktren.com–Peringatan HUT ke-74 Korps Brigade Mobil (Brimob) dipusatkan di Mako Brimob, Jl Komjen Pol. M. Jasin, Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Kamis (14/11/2019).

Selain pimpinan Polri dan sejumlah pejabat negara, perayaan HUT Brimob yang mengusung tema “Keberagaman Indonesia” juga dihadiri pemuka agama dan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan, di antaranya dari Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD).

Seusai acara, Ketua Umum KOOD Haji Ahmad Dahlan menjelaskan profil organisasinya di hadapan Komandan Korps Brimob (Dankor Brimob), Irjen Pol Anang Revandoko.

“KOOD adalah ormas lokal Depok yang terbuka dan independen. KOOD fokus mengurusi seni, budaya dan bahasa leluhur asli Depok. Itulah perekat kebersamaan kami,” kata Dahlan yang didampingi Ketua KOOD Cimanggis Haji Idin Ibrahim dan Ketua Jawara KOOD, Sabeni Efendi.

Sebagai wujud apresiasi atas diundangnya KOOD dalam perayaan HUT ke-74 Brimob, Ahmad Dahlan memberikan sebilah golok dan buku kamus bahasa Depok kepada Dankor Brimob.

“Sudah menjadi kebiasaan di organisasi kami, ketika mendapatkan sahabat baru akan kami berikan golok, senjata khas Depok, yang bikinnya juga orang Depok,” demikian Dahlan.


7 Program Prioritas
Kapolri Jenderal Idham Azis dalam sambutannya menyampaikan tujuh program prioritas, serta tantangan untuk Brimob ke depannya.

“Hadirin sekalian, implementasi dari program kebijakan promoter selama tiga tahun terakhir telah menunjukkan hasil yang signifikan, yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Dalam masa kepemimpinan saya, program ini akan terus saya lanjutkan. Keberlanjutan program tersebut akan saya perkuat melalui tujuh program prioritas,” ujar Idham.

Dijelaskan Idham, tujuh program prioritas itu meliputi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan menguatkan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan. Program selanjutnya adalah memantapkan manajemen media, menguatkan sinergi kepolisian, pendataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan. 

“Saya yakin dengan ridho Allah Swt dan komitmen yang kuat dari kita semua, maka pelaksanaan tujuh program prioritas tersebut dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya mampu mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia yang aman, tertib, dan maju,” katanya. 

Selain itu, Idham mengingatkan pasukan Brimob berbagai tantangan yang akan dihadapi dalam beberapa tahun ke depan. Idham mengharapkan dukungan penuh dalam menghadapi semua tantangan tugas penting Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara. 

“Saya mengingatkan berbagai tantangan dan tugas ke depan yang akan kita hadapi antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua. Setiap tantangan tersebut memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya,” katanya.(*/amr)

302 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY