Bawaslu Depok Rekrut Panwascam, Mulai 27 November

0
126

www.depoktren.com–Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Bawaslu Kota Depok kini sedang melakukan tahapan rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Umum Tingkat Kecamatan (Panwascam), untuk kebutuhan Pilkada Depok yang akan dilaksanakan tahun 2020

Ketua Bawaslu Kota Depok yang juga Koordinator Divisi SDM dan Organisasi, Luli Barlini menuturkan, sesuai timeline penerimaan berkas pendaftaran pada 27 November sampai tanggal 3 Desember 2019 nanti.

“Kami (menerima berkas pendaftaran) dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Berkas (Panwascam) bisa diunduh di website Bawaslu Kota Depok,” kata Luli, Jumat (15/11).

Dia menjelaskan, kriteria calon pendaftar untuk menjadi bagian dari anggota Panwascam yang akan bertugas di Kota Depok mengawal Pilkada, yaitu harus memiliki integritas terhadap terciptanya Pemilu yang bersih dan berintegritas dan non partisan atau tidak menjadi anggota partai tertentu.

“Kami (diproses seleksi) pun akan memilih orang yang punya integritas dan juga netralitas, non partisan. Agar (saat Pilkada dimulai) jajaran kami tidak ada conflict interest dalam menjalankan tugas. Kami ingin mencari Panwascam yang mempunyai Integritas,” jelasnya.

Dia mengajak semua elemen dan unsur masyarakat ikut aktif dalam mengawasi seleksi rekrutmen pangawas Pemilu di tingkat kecamatan. Dan menjadi bagian dari Bawaslu untuk mengawasi jalannya Pilkada.

“Ada beberapa tahapan yang akan dilalui oleh pendaftar (Panwascam), yaitu seleksi administratif, tes tulis dan wawancara. Lalu hasil dari pada semua tahapan ada masukan dari masyarakat terkait pendaftar,” terangnya.

Luli menegaskan, pihaknya akan terbuka dalam menerima masukan dan saran dari masyarakat untuk menentukan para jajaran Panwascam yang ikut menjadi bagian menyukseskan Pilkada.

“Bagi pendaftar yang berminat) selebihnya bisa melihat website Bawaslu Kota Depok terutama soal syarat administrasi. Dalam pemilihan anggota Panwascam hasil Rakornas SDM dan Organisasi (yang digelar) kemarin di Bali ada mekanisme tes online metode skorative,” pungkasnya. (Amir)

 126 total views

LEAVE A REPLY