Dinsos Depok Berikan Bimbingan dan Konseling ke Ratusan PMKS

0
469

www.depoktren.com–Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok melakukan kegiatan bimbingan dan konseling kepada ratusan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Kegiatan digelar di Kinasih Resort, Kecamatan Tapos pada 11-15 November 2019. PMKS diberikan pembekalan untuk bekal hidupnya di masa depan.

Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, pembinaan PMKS merupakan kegiatan rutin yang dimiliki. PMKS diberikan kegiatan pembinaan sesuai dengan masalah kesejahteraan yang dialami.

“Peserta ada 86 orang PMKS dan 31 orang penderita HIV AIDS (ODHA) dan mereka diberikan pembekalan serta materi agar dapat meningkatkan kualitas hidup, serta wawasan tentang konseling terhadap ODHA,” ujar Usman di Balai Kota Depok, Jumat (15/11/2019).

Dia menjelaskan, selama tiga hari peserta akan diberikan berbagai macam materi, mulai dari materi spiritual hingga materi tentang kesehatan. “Bunda Elly Farida juga turut memberikan materi kepada para PMKS. Ada juga beberapa pakar yang turut memberikan materi kepada mereka seperti dr Inong dari Dinas Kesehatan, pelatihan hipnoterapi dan masih banyak lagi,” jelas Usman.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Eneng Sugiarti mengatakan, pihaknya berharap para PMKS dapat tetap bisa menjalankan fungsi sosialnya di masyarakat. Dengan begitu, perubahan ke arah yang lebih baik dapat terealisasikan.

“PMKS harus hidup lebih baik. Dengan semangat SMART hijrah yaitu sukses, mandiri, aktif, religius dan teknologi. Dibantu oleh para pendamping untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik,” pungkasnya. (Amir)

 469 total views

LEAVE A REPLY