Pemkot Depok Peringati Hari Ibu dengan Beragam Rangkaian Kegiatan

0
139

www.depoktren.com–Peringatan Hari Ibu tahun ini pada 22 Desember, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mulai mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan.

Menurut Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender DPAPMK Kota Depok Betty Setyorini, rangkaian kegiatan yang utama yakni adanya empat lomba. Diantaranya lomba ibu inspiratif dengan menilai sosok seorang ibu yang berperan di masyarakat namun tetap bisa sukses di keluarga.

Kemudian, ada juga lomba ibu dari anak istimewa. Yakni akan dicari ibu dengan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang sudah sukses mendidik, merawat, membesarkan ABK.

Selain itu, ada pula lomba Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) tangguh yaitu perempuan-perempuan yang menyandang orangtua tunggal yang sukses membesarkan anaknya. Serta lomba ayah inspiratif, dengan melihat ayah yang turut mengambil peran dalam mendidik anaknya.

“Juara pertama dan kedua rencananya akan kami jadikan narasumber dalam talksow hari ibu yang akan dilaksanakan di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2,” ujar Betty di Balai Kota Depok, Jumat (15/11/2019).

Dia menambahkan, untuk puncak acara, akan dilaksanakan upacara peringatan Hari Ibu yang dirangkai dengan pagelaran seni. “Adapula pelaksanaan talkshow di radio, serta talkshow setelah upacara yang juga akan dilakukan wisuda sekolah ayah bunda untuk 25 pasang,” terangnya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, penyelenggaraan peringatan Hari Ibu bukan hanya sekedar seremoni semata. Namun, lebih dari itu, harus diartikan sebagai bentuk menghargai ibu yang sudah menjadi inspirasi kita semua.

“Penyelenggaraan Hari Ibu tidak hanya seremoni saja, namun sesuai dengan mimpi Kota Depok menjadi ramah keluarga dapat terwujud dengan adanya rangkaian kegiatan Hari Ibu,” pungkasnya. (Siska Thresia)

 139 total views

LEAVE A REPLY