Pemkot Depok Raih Penghargaan Tertinggi Kota Sehat Swasti Saba Wistara 2019, Piagamnya Diarak Keliling

0
491

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Forum Kota Depok Sehat (FKDS) melakukan pawai penyambutan Piala Swasti Saba Wistara Kota Sehat Tahun 2019 di sepanjang Jalan Juanda dan Jalan Margonda, Kota Depok, Selasa (19/11/2019). Pawai diikuti oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.

Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama warga Kota Depok menyambut kehadiran Piala Swasti Saba Wistara Kota Sehat Tahun 2019 saat pawai di sepanjang jalan hingga memasuki lingkungan kantor Balai Kota Depok.

Pemkot Depok menerima penghargaan tertinggi Kota Sehat 2019, Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan RI bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penghargaan kali pertama diraih ini diterima langsung Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat.

Kota Depok mendapat Swasti Saba Wistara bersama dengan 88 kabupaten/kota lain se-Indonesia. Sedangkan yang mendapatkan Swasti Saba Wiwerda sebanyak 29 kabupaten/kota, serta Swasti Saba Padapa sebanyak 60 kabupaten/kota.

Hasil membanggakan tersebut setelah Pemkot Depok bersama Forum Kota Depok Sehat (FKDS) berhasil memenuhi standar Kota Sehat 2019 yang mengacu pada tujuh tatanan. Tatanan itu adalah kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, dan kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi.

Ada pula tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, kawasan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat.

“Saya ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat karena berkat partisipasi dan kolaborasi dengan Pemkot Depok bisa meraih capaian ini. Dalam mencapai Kota Sehat 2019 membutuhkan kerjasama semua pihak. Pencapaian ini bukan hanya milik Pemkot Depok semata. Namun, milik seluruh masyarakat Kota Depok,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Jon Domba)

 491 total views

LEAVE A REPLY