Pradi Usulkan Mapolresta Depok Pindah ke Lahan UIII, Mapolresta Saat Ini Sudah Tak Layak

0
236

www.depoktren.com–Pada rapat persiapan dan perencanaan pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Depok di Istana Wakil Presiden (Wapres) Jakarta, Senin (18/11/2019), Wakil Walk Kota Depok, Pradi Supriatna sempat mengusulkan agar Mapolresta Depok dipindah ke lahan UIII Depok.

Rapat diipimpin Wapres Maruf Amin dan dihadiri Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Sri Utomo.

“Saya usulkan pembangunan Mapolresta Depok di lokasi kampus UIII. Pasalnya, kondisi Mapolresta Depok yang lama, dinilai sangat sempit dan memakan ruas Jalan Margonda untuk parkir kendaraan,” ujar Pradi di Balai Kota Depok, Selasa (19/11/2019).

Dia menambahkan, pihaknya juga mengusulkan dibangun Masjid Agung di lahan Mapolresta Depok yang sekarang berada di Jalan Margonda, depan Kantor Pemeritah Kota (Pemkot) Depok.

“Saya usulkan sebaiknya juga dibangun Mapolresta Depok di dekat kampus UIII. Mapolresta Depok yang lama bisa dibuat Masjid Agung Depok. Sebab, Kota Depok belum memiliki masjid agung, lokasinya pun cocok karena persis depan Balai Kota Depok,” terang Pradi.

Dalam rapat dibicarakan terkait sarana dan prasarana sudah hampir terpenuhi dan hanya beberapa yang perlu mendapatkan peningkatan pembangunan fisiknya, seperti gedung rektorat dan gedung pendukung lainnya.

Dibahas juga masa perkuliahan yang akan dimulai pada September 2020. Program studi yang sudah siap dan akan dibuka pertama kali, yakni Pendidikan Islam dan Ilmu Politik.

“Kemungkinan baru dibuka dua fakultas. Meskipun telah dipersiapkan sekitar tujuh fakultas, akan tetapi akan dibuka setahap demi setahap dulu,” terang Pradi.

Menurut Pradi, UIII Depok juga akan menyiapkan program beasiswa untuk para mahasiswa, baik untuk mahasiswa dalam negeri atau asing. Selain itu, UIII juga akan mendatangkan dosen asing untuk mengajar.

“Intinya, Pemkot Depok mendukung perkembangan dan perencanaan pembangunan kampus UIII Depok. Pemkot Depok siap mendukung dan mengikuti Proyek Stategi Nasional (PSN) ini. Namun, kami juga meminta agar juga dipersiapkan ruas jalan baru. Untuk itu, pemerintah pusat hendaknya melakukan intervensi penambahan atau pelebaran jalan menuju UIII,” tuturnya. (Amir/Rus)

 235 total views

LEAVE A REPLY