Besok, Walikota Depok Membuka Raker KOOD

0
525

www.depoktren.com–Guna memaksimalkan kinerja pengurus tingkat kota dan tingkat kecamatan, Badan Pengurus Harian Kumpulan Orang Orang Depok (BPH KOOD) bakal menggelar rapat kerja selama tiga hari.

Raker pertama KOOD yang mengusung tema “Menjaga Seni Budaya dan Bahasa Sebagai Identitas Orang Depok” tersebut akan dihelat di Villa Robinson, Jalan Jogjogan, Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Jumat hingga Minggu (22-24/11/2019).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana (OC), Sudadih, rapat kerja pengurus KOOD akan dibuka oleh Walikota Depok, KH Mohammad Idris, pada Jumat malam, pk 19.30.

“InsyaAllah pak Walikota yang membuka, dan pak Wakil Walikota yang menutup,” kata Sudadih kepada depoktren.com, Kamis (21/11/2019).

Dijelaskan Sudadih, yang terlibat dalam pembahasan dan perumusan program-program KOOD di forum raker adalah perwakilan pengurus KOOD tingkat kecamatan, pengurus Bidang-bidang, dan Badan Pengurus Harian (BPH) tingkat kota.

“Ini bukan piknik, tapi forum serius, membahas program-program KOOD. Makanya peserta dibatasi hanya sekitar 100 orang,” ujar Sudadih.

Meski dibatasi, namun pihak panitia tidak melarang apabila ada anggota KOOD yang ingin menghadiri acara tersebut, “Silahkan hadir, tapi nggak boleh ikut nimbrung di forum raker, di luar aja,” demikian Sudadih.

Selain Walikota dan Wakil Walikota Depok, arena raker KOOD juga bakal dihadiri Kepala Dinas Poryata, Kepala Kesbangpol, sejumlah Camat dan Lurah, para Dewan Sepuh KOOD, Dewan Pakar, Dewan Pembina, serta perwakilan tokoh masyarakat.

Seperti diketahui, sejak dibangkitkan lagi pada 23 Desember 2018, Badan Pengurus Harian Kumpulan Orang Orang Depok (BPH KOOD) telah berhasil membentuk kepengurusan KOOD di 11 kecamatan di Kota Depok.

Dari 11 kecamatan tersebut, 8 pengurus kecamatan telah dikukuhkan atau dilantik, yaitu pengurus KOOD Kecamatan Beji, Pancoran Mas, Sawangan, Bojongsari, Cinere, Limo, Tapos dan Kecamatan Cimanggis.

Adapun pengurus KOOD tingkat kecamatan yang belum dilantik yaitu Cilodong, Sukmajaya dan Kecamatan Cipayung.

“InsyaAllah setelah raker, tiga pengurus kecamatan tersebut akan melengkapi strukturnya hingga tingkat kelurahan, dan selanjutnya kami lantik,” kata Ketua Umum KOOD, H. Ahmad Dahlan.

Disebutkan Dahlan, Jawara KOOD dan LBH KOOD yang berinduk di Bidang Keamanan, Hukum dan HAM juga belum dikukuhkan atau dilantik. Begitupula Saudagar KOOD yang dibawah tanggungjawab Bidang Usaha.

“InsyaAllah secepatnya Saudagar KOOD, Jawara dan LBH KOOD akan kami kukuhkan,” kata Dahkan.(amr)

 524 total views

LEAVE A REPLY