Disdik Depok Komit Perkuat Karakter Anak di Sekolah Melalui Pendidikan Agama

0
230

www.depoktren.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berkomitmen akan memperkuat karakter anak di sekolah dengan pendidikan agama. Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta warga sekolah terhadap Rasulullah SAW.

“Harapannya, penanaman rasa cinta kepada Rasulullah, tidak hanya teori atau informasi yang diberikan dari guru dalam pelajaran agama saja, melainkan melalui momentum peringatan seperti ini,” kata Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin, dalam keterangan pers yang diterima depoktren.com, Minggu (24/11/2019).

Dia menambahkan, melalui peringatan Maulid Nabi, warga sekolah diharapkan dapat mengenal lebih dalam sosok teladan sepanjang umat tersebut. Selain juga, agar dapat mengimplementasikan akhlak Rasulullah SAW dalam keseharian.

“Saya bersyukur, sekolah-sekolah di Kota Depok dari berbagai jenjang mulai melaksanakan peringatan Maulid Nabi. Untuk itu, dengan semarak peringatan maulid di sekolah, saya berharap, membawa dampak positif dan keberkahan terhadap Kota Depok. Lebih khusus lagi, harapannya, kegiatan ini menjadi bagian dari penguatan karakter anak di sekolah,” pungkas Thamrin. (Siska Thresia)

 230 total views

LEAVE A REPLY