Pradi Tutup Raker KOOD, Harapannya Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat

0
309

www.depoktren.com–Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) diharapkan mampu menggulirkan berbagai program kerja yang terukur dan terarah, utamanya yang terkait pelestarian dan pengembangan seni-budaya, serta pemberdayaan para anggotanya.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, saat menutup Rapat Kerja (Raker) pertama KOOD di Villa Robinson, Jl Jogjogan, Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/11/2019).

Pradi meyakini KOOD tingkat kota (Badan Pengurus Harian) dapat merumuskan dan mengakomodir program-program usulan dari pengurus kecamatan dan kelurahan menjadi kegiatan yang bermanfaat, tidak hanya bagi anggota KOOD tetapi juga bagi semua masyarakat Depok.

“Apapun program yang akan digulirkan oleh KOOD diharapkan bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi untuk kepentingan bersama dan organisasi, serta manfaatnya dapat dirasakan semua masyarakat Depok,” kata Pradi yang juga selaku Ketua Dewan Pembina KOOD.

Pasalnya, lanjut Pradi, barisan KOOD dihuni oleh banyak warna dan profesi, termasuk dari berbagai organisasi dan partai politik.

“Bahkan di KOOD ada eksekutif dan legislatifnya, adapula mantan polisi dan TNI, serta dosen, guru, ulama, ustadz pengusaha, pedagang, pengacara, petani, seniman, dan dari berbagai profesi lainnya,” ujar Pradi.

Lantaran banyak warna itulah, Pradi mengingatkan agar KOOD menjadi organisasi pemersatu yang dapat mengakomodir semua kepentingan dan harapan para anggotanya dari berbagai profesi tersebut.

Raker Sukses
Sementara itu Sekretaris Sterring Committe (SC), Rihadi BS alias Oting, melaporkan hasil rapat kerja KOOD yang diawali menggelar rapat pleno, pembagian komisi-komisi, sidang komisi, dan penyampaian hasil sidang komisi.

Menurut Oting, raker KOOD adalah moment bersejarah, karena untuk pertama kalinya organisasi lokal Depok ini menggelar rapat besar dengan melibatkan perwakilan pengurus kecamatan, bidang-bidang, dan pengurus tingkat kota.

“Baba, Abang, Mpok yang hadir disini adalah pelaku sejarah. InsyaAllah akan selalu dikenang sebagai orang-orang yang berjasa dalam membenahi organisasi ini menjadi lebih baik, terutama dalam menggulirkan program-programnya,” ujar Oting.

Secara khusus Oting menyampaikan terima kasih kepada semua peserta raker yang dinilainya telah mematuhi tatab tertib, sehingga proses raker berlangsung lancar dan sukses.

“Meskipun kami (OC) merasakan suasana panas saat memimpin raker, namun alhamdulillah secara keseluruhan pelaksanaannya berjalan lancar, kondusif dan sukses,” kata Oting.

Dia pun berjanji akan memperjuangkan usulan program-program yang telah dirancang dan didiskusikan di masing-masing komisi.

“Usai raker ini selanjutnya kami akan membentuk tim penyelaras. Tujuannya untuk melakukan penyempurnaan program-program usulan yang sudah didiskusikan dan dimusyawarahkan oleh komisi masing‐masing,” demikian Oting.

Selain Pradi, acara penutupan Raker KOOD 2019 juga dihadiri Ketua OC Sudadih, Ketua CS Ahmad Ubaidillah, Ketua Umum KOOD Haji Ahmad Dahlan, Sekretaris Umum Hajjah Nina Suzana, Wakil Sekretaris Umum Amiruddin, Wakil Ketua Umum KOOD Syaiful Hidayat, Naiman, Lamin, Jamhurobi. Hadir pula perwakilan pengurus KOOD tingkat kecamatan dan kelurahan, serta pengurus bidang-bidang.

Seperti diketahui, Raker pertama KOOD dibuka oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, di Aula Villa Robinson, pada Jumat malam (22/11/2019).

Hadirpula Kepala Kesbangpol Depok, Hakim Siregar, sejumlah Camat dan Lurah, serta Dewan Sepuh, Dewan Pakar, dan Dewan Pembina KOOD, di antaranya Kyai Haji Idris Yahya, Kyai Haji Syamsul Yakin, Haji Yahman Setiawan, Zaenudin, Haji Rustam Efendi, Haji Sanusi, Hajjah Ratna Nuryana, Haji Khairullah Ahyari, Ustadz Tajudin, Haji Dramayadi, Eddy Rocha, Haji Acep Azhari, serta Ketua KOOD tingkat kecamatan dan kelurahan. (Amir)

309 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY