Wali Kota Depok Ajak Guru Berani Berinovasi dan Melakukan Perubahan Besar

0
17

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Depok menggelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 Tingkat Kota Depok di Stadion Yayasan Budi Insan Cendikia, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Senin (25/11/2019).

Upacara dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. “Saya mengajak para guru agar berani berinovasi dalam program Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” kata Idris.

Menurut Idris, inovasi pembelajaran bisa dilakukan dengan membangun suasana kelas yang dialogis, pelajar tidak hanya duduk mendengar. “Misalnya, dengan memberikan kesempatan kepada para murid untuk mengajar di kelas,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Pemkot Depok juga memberikan penghargaan ke sejumlah guru yang berprestasi. “Apa pun perubahan kecil itu, jika semua guru melakukannya dengan serentak, kapal besar bernama Indonesia pasti akan bergerak,” pungkas Idris. (Siska/Rus)

17 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY