Baznas Bantu Dana Pendidikan Rp 700 Juta untuk Depok Cerdas

0
90

www.depoktren.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok berkomitmen mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul yakni dengan menjalankan program Depok Cerdas.

“Pogram tersebut, tahun ini sudah menyalurkan dana bantuan pendidikan sebesar Rp 700 juta,” ujar Ketua Baznas Depok, Encep Hidayat di Balai Kota Depok, Rabu (27/11/2019).

Menurut Encep, bantuan pendidikan yang diberikan Baznas Depok, mayoritas untuk membantu warga atau pelajar prasejahtera melunasi tunggakan Surat Persetujuan Pembayaran (SPP), termasuk, membantu meringankan pembayaran seragam dan Lembar Kerja Siswa (LKS).

“Maka dari itu, saya berharap pendapatan Baznas Depok setiap bulannya bisa terus ditingkatkan sehingga para penerima manfaat dari program Depok Cerdas bisa disampaikan lebih besar lagi. Mudah-mudahan dana zakat bisa dihimpun lebih banyak lagi,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mendukung program bantuan pendidikan yang merupakan program Baznas Depok. “Melalui pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di masing-masing satuan pendidikan atau sekolab, bisa juga untuk mendongkrak pendapatan zakat,” terangnya.

Dia menambahkan, dari Disdik Kota Depok untuk meningkatkan pendapatan zakat, diberlakukan aturan seluruh pejabat struktural membayarkan zakat maal sebanyak 2,5 persen. Uang ini diambil dari tunjangan kesejahteraan (Kesra). “Alhamdulillah setiap bulannya kami setorkan Rp 12 juta ke Baznas Kota Depok. Mudah-mudahan dapat membantu pelajar prasejahtera,” pungkas Thamrin. (Siska/Wahyu Gondrong)

 90 total views

LEAVE A REPLY