Diskominfo Depok Segera Menata Sistem Pelayanan Kesehatan Berbasis Online

0
83

www.depoktren.com–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus mengoptimalkan sistem pelayanan kesehatan berbasis online. Langkah tersebut dilakukan demi mendukung program unggulan Kota Depok yakni Smart Healthy City.

“Kami akan terus menata sistem pelayanan kesehatan yang terintegrasi secara online. Integrasi data tersebut dilakukan demi mempermudah pasien mendapatkan rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama yakni Puskesmas ke RSUD Kota Depok atau rumah sakit lainnya,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, Rabu (27/11/2019).

Dia menambahkan, integrasi data ini dapat melihat kondisi kesehatan atau layanan kesehatan secara realtime. “Sehingga ke depannya dapat menjadi acuan dalam perencanaan kota di bidang kesehatan,” terang Sidik.

Menurut Sidik, melalui integrasi data tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kualitas kesehatan, dengan demikian, dapat lebih mengoptimalkan layanan kesehatan dalam mewujudkan generasi yang sehat.

“Dengan ini diharapkan akan lebih meningkatkan peranan layanan kesehatan, tidak hanya mengobati masyarakat juga memberikan edukasi dalam mencegah berbagai macam penyakit, tentu ini sejakan dengan Smart Healthy City,” jelas Sidik.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri menyambut baik gagasan Diskominfo Kota karena dengan ide tersebut akan semakin menambah kenyamanan dan peningkatan pelayanan di RSUD Depok. “Kami sambut baik dan berharap bisa kolaborasi dengan Diskominfo Kota Depok.dalam mewujudkan Smart Healthy City di Kota Depok,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 83 total views

LEAVE A REPLY