PMI Distribusikan Bahan Bangunan ke Korban Puting Beliung di Sukmajaya

0
132

www.depoktren.com–PMI Kota Depok memberikan bantuan material bangunan untuk korban terdampak puting beliung di RW 01 dan RW 10 Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

“Ini untuk meringankan beban korban puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu,” kata
Kepala Seksi Pelayanan dan Administrasi PMI Kota Depok, Imron Maulana, di Markas PMI Kota Depok, Jalan Boulevard Raya Grand Depok City (GDC), Rabu (27/11/2019).

Menurut Imron, rata-rata rumah rusak berada di wilayah Sukmajaya. Bantuan kami beri belum lama ini di RW 01 dan RW 10, dalam bentuk asbes.

Bantuan juga diberikan untuk menstimulus warga sekitar, agar secara gotong royong membantu korban terdampak puting beliung. Adapun jumlah penerima bantuan secara keseluruhan sebanyak 22 kepala keluarga (KK), dengan rincian 14 keadaan rumah rusak berat dan tujuh rumah rusak sedang.

“Kami hanya memberikan bantuan semampu kami dan sesuai anggaran. Ini juga bentuk stimulus, agar masyarakat sekitar mau kerja bakti memperbaiki rumah rusak tetangga sendiri,” jelas Imron.

Sementara itu, Sandra, warga RT 02 RW 10, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, yang juga merupakan penerima bantuan, mengucapkan rasa terima kasih kepada PMI Kota Depok dan jajaran atas bantuan serta perhatian yang diberikan.

“Alhamdulillah, atas bantuan ini. Berapa pun yang diberikan, pastinya sangat bermanfaat. Selanjutnya, kami akan memperbaiki rumah dengan materi dan tenaga semampu kami,” tandas dia. (Siska Thresia)

 133 total views

LEAVE A REPLY