PLN UIP2B Tutup Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

0
31

www.depoktren.com–PLN UIP2B, melaksanakan penutupan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di lingkungan PT PLN (PERSERO) Batch 3 Tahun 2019 di ruang Rapat Serbaguna, Selasa, 26 November 2019.

Selama kurang lebih 6 bulan, 11 orang mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI).dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Kegiatan magang diawali dengan pembekalan selama 2 minggu sebelum terjun langsung kelapangan.

“Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa. Mahasiswa dapat berkesempatan mendalami dunia kerja secara langsung, kemudian sebagai sarana untuk mempraktekkan ilmu yang diperoleh dari bangku perguruan tinggi, disamping juga sebagai sarana untuk mengetahui dan mempelajari proses bisnis industri, karena mahasiswa selama mengikuti magang dibimbing langsung oleh mentor yang berasal dari pelaku industri itu sendiri,” ujar Senior Manager KSA PLN UIP2B Ericson Sidabutar.

Adanya program ini bertujuan untuk pengayaan wawasan dan keterampilan untuk mempersiapkan dan menciptakan SDM lndonesia yang unggul terutama dalam menghadapi persaingan global.

“Program ini merupakan Program CSR PLN Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PLN Corporate University) beserta anak perusahaan yang sudah bergerak sejak tahun 2018,” terang Ericson.

Ericson menyebutkan bahwa mahasiswa yang melakukan magang sudah bekerja sama dengan baik selama 6 bulan ini, memberikan kontribusi yang diharapkan untuk PLN.

“Mudah-mudahan rekan-rekan mahasiswa juga memanfaatkan moment yg lalu untuk banyak belajar, dan kedepannya bisa berkontribusi lebih, dengan ikut bergabung membangun PLN lewat open recrutment dan membawa angin segar untuk PLN,” harapnya. (Rus)

31 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY