Kondisi Sejumlah Siswa Terserang Hepatitis A Berangsur Pulih

0
12

www.depoktren.com–Kondisi sejumlah siswa SMPN 20 Depok yang terserang penyakit Hepatitis A yang di rawat RSUD Kota Depok berangsur pulih. Dari jumlah 15 siswa yang dirawat, kini hanya tersisa 7 siswa yang masih dirawat intensif.

“Masih tujuh siswa yang masih dirawat. Kondisinya juga sudah mulai berangsur pulih,” ujar Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Senin (2/12/2019).

Menurut Asloe’ah, bagi siswa yang sudah diperbolehkan pulang, masih harus mengontrol kesehatannya di Puskesmas terdekat atau langsung ke RSUD Kota Depok. “Kami akan berusaha melakukan perawatan agar seluruh siswa segera pulih kesehatannya,” harapnya.

Dia mengimbau warga agar tidak terkena Hepatitis A agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Selain itu, diperlukan lingkungan bersih dan baik, serta memperkuat daya tahan tubuh. “Tak kalah pentingnya terapkan gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS),” imbau Asloe’ah.

Wabah penyakit Hepatitis A menjangkit 40 siswa dan tiga guru di SMPN 20 Depok yang berlamat di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok pada Rabu (13/11/2019) lalu. (Wahyu Gondrong)

12 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY