Polisi Bekuk Preman yang Suka Meras

0
19

www.depoktren.com–Aparat kepolisian Polresta Depok membekuk lima orang preman sebagai pelaku tindak pemerasan dan pengancaman, yang kerap beraksi di wilayah Kota Depok. Kelimanya yakni Ilham Zuandri (22), Dede Saputra alias Cocot (22), Rahmat Dwi Ramadhan alias Rama (18), Wahyu Subyanto (20), dan AS (17).

Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah mengatakan, sebelum melakukan penangkapan kepada tersangka, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya tindak kriminal yang dialami beberapa korban. Umumnya para korban mengalami pemerasan dengan ancaman kekerasan dari sekelompok preman yang berjumlah 12 orang.

“Tersangka dalam aksinya selalu menggunakan senjata tajam berupa celurit dan golok untuk mengancam korbannya dan meminta sejumlah uang,” terang Azis, Selasa (3/12/2019).

Dia menambahkan, pelaku mendatangi korbannya yang sedang nongkrong lalu meminta barang berharga milik korban secara paksa, dengan menodongkan senjata tajam yang dibawa.

“Para pelaku juga kerap merampas harta benda milik korban berupa sepeda motor, uang tunai, dan telepon genggam milik korban. Selanjutnya barang-barang tersebut mereka jual dan hasilnya digunakan untuk foya-foya,” jelasnya.

Selain menahan para pelaku, polisi juga menyita beberapa barang bukti hasil kejahatan pelaku daintaranya tiga unit sepedah motor, dua buah senjata tajam, serta dua unit telepon genggam. “Para pelaku dikenakan Pasal 368 KUHP,” tegas Azis. (Wahyu Gondrong)

19 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY