DPAMK Depok Beri Pelatihan Konvensi Hak Anak ke Perwakilan Perangkat Daerah

0
14

www.depoktren.com–Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAMK) Kota Depok memberikan pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) ke 100 perwakilan dari Perangkat Daerah (PD), Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan dan Kelurahan, perwakilan sekolah, Pondok Pesantren, perwakilan RW Ramah Anak, Kader Ramah Keluarga Kecamatan, perwakilan Ketua PKK kelurahan, wartawan, serta Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Depok.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, pelatihan tersebut untuk memberikan pemahaman dan mendorong peserta melakukan sejumlah upaya perlindungan pemenuhan hak anak. Berbagai materi diberikan antara lain mengenai sejarah KHA, pengarusutamaan hak anak (Puha), dan implementasi delapan klaster KHA.

“Hal itu sesuai dengan instruksi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tahun 1989 untuk lebih berperan aktif terhadap perlindungan hak anak,” kata Nessi di Balai Kota Depok, Rabu (4/12/2019).

Menurut Nessi, melalui pelatihan KHA, pihaknya ingin menyamakan persepsi terkait Kota Layak Anak (KLA) dan bagaimana membangun program yang berbasis hak anak. Dari sisi kehidupan berbangsa dan bernegara, anak adalah masa depan bangsa dan penerus cita-cita bangsa.

“Kami berharap setelah pelaksanaan pelatihan ini, semua peserta dapat memahami isi dari KHA. Mereka juga bisa mengimplementasikan ke dalam program maupun kegiatan yang berbasis pemenuhan hak anak, baik di tingkat kota dan kewilayahan,” pungkas dia. (Siska Thresia)

14 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY