DPAPMK Depok Sosialisasi Penyediaan Sarana dan Prasarana Publik Responsif Gender

0
16

www.depoktren.com–Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menyelenggarakan Sosialisasi Penyediaan Sarana dan Prasarana Publik Responsif Gender.

Sosialisasi yang diikuti 60 perusahaan dan pengelola pusat perbelanjaan di Kota Depok dilaksanakan guna mewujudkan Kota Ramah Keluarga.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan puluhan perusahaan dan pengelola pusat perbelanjaan di Kota Depok paham mengenai penyediaan sarana dan prasarana (sarpras) publik responsif gender,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender DPAPMK Kota Depok, Bety Setyorini di Balai Kota Depok, Rabu (4/12/2019).

Menurut Bety, sarpras yang responsif gender memiliki beberapa kriteria dasar. Antara lain aksesibilitas yang baik, desain yang mengakomodasi perbedaan kebutuhan antara laki-laki, perempuan, dan penyandang disabilitas.

“Selain itu, kriteria lainnya adalah ketersediaan fasilitas yang sesuai standar dan terpelihara dengan baik untuk digunakan. Mudah-mudahan ke depan sarpras publik di Depok lebih sesuai lagi dengan ketentuan yang responsif gender,” jelasnya. (Siska Thresia)

16 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY