Pemkot Depok akan Tingkatkan Anggaran Penguatan Kinerja RT

0
104

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok rencananya akan meningkatkan anggaran penguatan kinerja Rukun Tetangga (RT) dari Rp 160 ribu/bulan menjadi Rp 1 juta/bulan pafa 2021. Peningkatan anggaran penguatan tersebut dilakukan karena meningkatnya kinerja RT di Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pihaknya telah mengajukan kenaikan anggaran penguatan kinerja RT sebesar RP 1 juta pada 2021, hal itu karena terus meningkatnya kinerja RT.

“Selanjutnya, rencana tersebut akan kami bahas dengan pihak terkait. Kami berkaca dengan insentif RT, RW yang DKI Jakarta, dana mereka besar namun terukur dan harus ada laporan pertanggungjawaban (LPJ) operasional,” ujar Idris di Balai Kota Depok, Kamis (5/12/2019).

Dia menjelaskan, usulan tersebut akan dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok. Kenaikan dana operasional untuk RT tersebut nanti akan dibahas pada rapat Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

“Usulan kenaikan ini untuk kesejahteraan masyarakat nantinya. Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita kan juga terus meningkat. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” jelasnya.

Dia menambahkan, jika sebelumnya total dana penguatan RT, RW, dan LPM sebesar RP 12 miliar, maka pada 2021 akan ditingkatkan menjadi Rp 36 miliar. Anggaran tersebut sebagiannya akan disalurkan ke sebanyak 5.282 RT di Kota Depok. (Papi Ipul)

 104 total views

LEAVE A REPLY