Kecamatan Sawangan Tambah Satu Lagi Bank Sampah

0
108

www.depoktren.com–Kecamatan Sawangan menambah satu lagi bank sampah yakni Bank Sampah Untuk Kita (Basuki) yang berada di Perumahan Taman Melati Rt 03/ RW 13, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Total kini ada 25 bank sampah di Kecamatan Sawangan.

“Alhamdulillah, Kecamatan Sawangan kini telah memiliki 25 bank sampah,” kata Camat Sawangan, Herry Gumelar di Kantor Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Kamis (12/12/2019).

Herry mengutarakan, dengan adanya penambahan bank sampah di Kecamatan Sawangan semoga bisa menjadi sarana untuk mengurangi sampah yang di buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

“Semoga juga keberadaan bank sampah akan mendapat tambahan nilai ekonomi bagi warga. Kami juga bertekad mewujudkan program unggulan Depok Zero Waste City di Kecamatan Sawangan,” harapnya.

Koordinator bank sampah Kecamatan Sawangan, Daud Maulana mengatakan, pihaknya bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok terus melakukan sosialisasi pemilahan sampah kepada masyarakat. “Sosialisasi tersebut guna menumbuhkan semangat memilah sampah di tengah masyarakat,” terangnya.

Dia berharap, keberadaan bank sampah ini bisa menjadi contoh untuk wilayah lain. Dengan demikian, wilayah lain bisa ikut membentuk bank sampah untuk melakukan pemilahan demi kepentingan bersama.

“Kita yang bertanggung jawab dengan kebersihan lingkungan, karena kalau bukan kita yang berbuat siapa lagi. Maka mulailah dari diri sendiri melakukan pemilahan sampah, sehingga ini menjadi amal saleh bersama,” tegas Daud. (Papi Ipul)

 108 total views

LEAVE A REPLY