Mantap, Warga Sambut Gembira Pelebaran dan Perbaikan Jalan KSU Kalimulya

0
159

www.depoktren.com–Warga yang kerap melintasi Jalan KSU Kalimulya menyambut gembira pelebaran jalan karena hotmix yang tebal. Proyek senilai Rp17 miliar itu dikawal oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dapil Kota Depok, Hasbullah Rahmad.

Warga bahkan membandingkan perbaikan jalan Boulevard Grand Depok City dan pelebaran Jalan Provinsi KSU Kalimulya itu.

“Kalau jalan yang di GDC lama perbaikannya bahkan sampai ada yang meninggal lewat jalan itu karena banyak lubangnya. Beda dengan jalan provinsi yang dilebarkan, cepat dan hasilnya memuaskan,” kata Ardian, warga RT 3 RW 4 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Cimanggis kepada wartawan depoktren, Sabtu (14/12/2019).

Ardian melanjutkan jalan provinsi itu dilebarkan dan dihotmix dengan tebal. “Hotmixnya tebal dan mulus, ada marka jalannya juga. Kerenlah pokoknya,” kata Ardian.

Warga Depok lainnya, Andoyo mengatakan, pelebaran jalan itu memang sudah saatnya dilakukan karena statusnya sebagai jalan provinsi yang harus bagus.

“Sebagai warga pendatang, saya bandingkan antara jalan provinsi di wilayah Jawa Tengah sudah bagus-bagus. Jadi Jawa Barat juga harus perbaiki jalan provinsi supaya nggak kalah dengan jalan di provinsi lain,” terangnya.

Terpisah, Jafar pelaksana pelebaran jalan KSU Kalimulya perwakilan dari PT Mutiara Indah Purnama mengatakan seriusnya mengerjakan proyek itu. Apalagi dikawal langsung anggota DPRD Provinsi Jabar, Hasbullah Rahmad.

“Pengawalan pelaksanaan jalan KSU Kalimulya ini sangat ketat karena dikawal langsung anggota DPRD Provinsi Jabar. Beberapa kali disidak langsung agar sesuai spesifikasi teknis dan sesuai harapan masyarakat,” tuturnya.

Jalan sepanjang 5 kilometer mulai dari titik nol persimpangan jalan Tole Iskandar dan Jalan KSU Kalimulya kini mulai terlihat dapat dinikmati warga. Meskipun ada 1 titik lagi yang sedang dikerjakan dan dikejar untuk dituntaskan sebelum waktu yang sudah ditetapkan 31 Desember 2019. (Her/Papi Ipul)

 159 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY