Pekerjaan Dikebut Hasilnya Berantakan, Proyek Betonisasi Jalan Camar Juga Bikin Macet Parah

0
253

www.depoktren.com–Pekerjaan proyek betonisasi Jalan Camar dikebut. Hasilnya, tak maksimal, berantakan dan retak-retak jalan penghubung wilayah Perumnas Depok I ke arah Jemblongan, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Tak hanya itu, pembangunan jalan tersebut juga kurang sosialisasi dan koordinasi sehigga warga pun mengeluh karena menimbulkan kemacetan. “Nggak ada sosialisasi, inikan jalan penghubung, jadi kami terjebak macet. Mestinya ada pemberitahuan untuk mencari jalan alternatif,” ujar seorang warga, Rusdi kesal.

Saat ini, kemacetan masih terjadi di seputar Jalan Camar, Merpati dan Dahlia, akibat jalan pemghubung tersebut ditutup. “Mestinya ada petugas dari kontraktor proyek ikut mengatur lalulintas dan memberitahu dan petunjuk ke pengendara kendaraan ke jalan alternatif lainnya,” tutur Rusdi.

Kadis PUPR Kota Depok Dadan Ristandi meminta warga bersabar akibat terganggu kelancara lalin di sejumlah lokasi pengerjaan jalan dan jembatan

“Kami, atas nama pemerintah minta pengertian dan kesabaran warga sebab adanya penutupan dan pengalihan arus lalin tak dapat dihindari. Dari sejak petengahan tahun sampai akhir tahun 2019. Namanya juga pembangunan pasti ada dampaknya, nah ini juga untuk kepetingan kita bersama. Untuk kualitas pekerjaan pasti kita akan cek,” pungkasnya.

Lanjut Dadan, kalau ada temuan kontraktor bekerja asal-asalan dan ada kerugian negara, tentu akan ditegur dan ditindak. “Kontraktornya akan kami blacklist. Laporkan ke kami jika ada temuan kecurangan kontraktor,” tegasnya.

Dadan meminta warga bersabar terkait adanya pekerjaan perbaikan jalan, jembatan dan pembangunan drainase yang dilakukan, kegiatan tersebut dipastikan akan mengganggu mobilitas pengguna jalan.

“Jelang akhir tahun ini, diprediksi menjadi puncak pembangunan jalan, jembatan dan drainase di Kota Depok. Hal tersebut tentulah akan mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Untuk itu, kami minta warga bersabar,” harap Dadan.

Diakuinya, puncak pekerjaan akan terjadi selama dua bulan terakhir yaitu November dan Desember. Adapun jumlahnya mencapai puluhan. “Kami menyadari, pekerjaan peningkatan jalan, galian drainase dan pemasangan u-ditch nantinya mengganggu kenyamanan warga. Untuk itu, kami meminta pengertian warga. Kegiatan ini dilakukan demi kepentingan seluruh masyarakat Kota Depok,” pungkasnya. (Wahyu Gondrong/Papi Ipul)

252 total views, 3 views today

LEAVE A REPLY