KOOD Dinominasikan Sebagai Komunitas Terbaik

0
380

www.depoktren.com–Bocah Depok yang tergabung dalam Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) patut berbangga. Pasalnya, KOOD dinominasikan sebagai Komunitas Terbaik dalam ajang Anugerah Seni Budaya (ASB) Kota Depok tahun 2019.

KOOD bersaing dengan komunitas lainnya, di antaranya Ikatan Keluarga Minang (IKM) dan Ikatan Budaya Sunda (IBS).

Pengumuman pemenang dan pemberian penghargaannya akan disampaikan Walikota Depok, Mohammad Idris, di Hotel Savero, Jalan Margonda Raya, Minggu malam (15/12/2019).

Selain kategori komunitas, Anugerah Seni Budaya juga diberikan Pemkot Depok kepada para seniman, budayawan dan kelompok seni. Mereka dinilai dan dipilih lantaran kontribusinya dalam menjaga dan melestarikan seni dan budaya.

Saat mengetahui organisasinya dinominasikan dalam ajang bergengsi tersebut, Ketua Umum KOOD Haji Ahmad Dahlan, mengaku tersanjung sekaligus bangga.

“KOOD belum genap setahun dibangkitkan lagi dari tidur panjangnya. Kami ikhlas menggerakkan organisasi ini, dan tidak berpikir akan dinilai oleh pemkot apalagi disejajarkan dengan komunitas lain yang telah lama eksis. Sungguh saya merasa tersanjung dan bangga, ternyata KOOD diperhitungkan dan masuk nominasi sebagai komunitas terbaik,” kata Dahlan.

Dia menambahkan, diberikan perhargaan ataupun tidak, KOOD akan selalu berkiprah nyata dalam memelihara kearifan lokal Depok, utamanya melestarikan seni budaya dan bahasa asli leluhur Depok.

Dahlan pun berharap melalui penghargaan Anugerah Seni Budaya 2019 ini, para pelaku seni dan budaya di Kota Depok akan lebih bersemangat mengembangkan talenta dan bakatnya, serta mengenalkan seni budaya daerahnya.(amr)

380 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY