Dikerahkan 2.500 Pasukan Brimob Polri untuk Siaga Bencana

0
155

www.depoktren.com–Ribuab pasukan Brimob Polri disiagakan untuk mengantisipasi kerawanan bencana di musim penghujan. Sebanyak 2.500 pasukan Brimob Polri tersebut akan bergabung bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Wakil Kepala Korps Brimob Polri Brigjen Abdul Rakhman Baso, mengatakan pasukan Brimob akan tergabung dalam Operasi Aman Nusa II yang terbagi menjadi beberapa satuan tugas (Satgas) yakni Satgas Pengungsian dan Perlindungan, Satgas Kedokteran dan Kesehatan, Satgas Lidik Sidik dan Satgas Bantuan Operasi (Banops).

“Kami siapkan 2.500 pasukan Brimob Polri siap diterjunkan dalam status tanggap bencana, maupun pasca darurat bencana,” ujar Abdul di Mako Brimob Polri di Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Senin (16/12/2019).

Selain itu, lanjut Abdul, pihaknya juga menyiapkan sarana pendukung transportasi, yang akan membantu kinerja seluruh satuan tugas dalam upaya penyelamatan ketika terjadi bencana. “Nantinya pasukan siap di geser ke wilayah-wilayah rawan bencana, dengan pencerahan (informasi) dari BNPB, BNPT dan BMKG sehingga kedepan seluruh personel siap siaga,” tegasnya. (Siska Thresia)

 155 total views

LEAVE A REPLY