Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Jakarta Terendam Banjir

0
398

www.depoktren.com–Sekitar 15 sepeda motor terendam di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (17/12/2019). Umumnya kendaraan roda dua yang terendam tersebut merupakan milik driver ojek online yang terjebak hujan.

Salah satu korban, Johan mengaku mesin sepeda motornya mogok setelah terendam. Padahal, sepeda motor merupakan sumber rezekinya sebagai ojek online. “Iya (motor ikut terendam) berenang kaya bebek,” kata Johan.

Johan mengaku bukan pengemudi ojol yang kerap mencari penumpang di kawasan Senayan. Dia mengaku di Senayan hanya melintas setelah mengantar penumpang. “Tadi kebetulan lewat saja, hujan, ya neduh. Enggak tahu kalau bakal banjir,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juani Yusuf memantau banjir di kawasan Senayan. Dia mengklaim saluran air di kawasan Senayan tidak ada masalah, bahkan sebelum musim penghujan tiba pihaknya sudah melakukan pengerukan secara rutin.

“Kebetulan tadi curah hujan cukup tinggi, saluran air kita enggak masalah dan disana tadi air antre saja, kita buktikan dengan air surut,” jelas Juani.

Dia menambahkan durasi banjir yang terjadi di kawasan ini hanya berlangsung selama 20 hingga 30 menit saja. Setelahnya air kembali surut. “Paling sekitar 20 sampai 30 menit,” ucapnya. (Siska Theresia/Mastete)

 398 total views

LEAVE A REPLY