Bawaslu Depok: Laporkan ASN Tak Netral ke KASN

0
239

www.depoktren.com–Tahapan pencalonan Pilkada Depok 2020 belum dimulai, sejumlah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) terang-terang berkampanye mendukung Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Beredar di media sosial (medsos), terutama di group WA Depok Media Center (DMC) foto para ASN yang terdiri dari lurah dan camat serta staf di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok berfoto dengan mengenakan kaos bertuliskan Sahabat Idris dan juga membentangkan spaduk bertuliskan Sahabat Idris.

Para oknum ASN itu mendampingi Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam kegaiatan Ajang Super Grasstrack & Motorcross Piala Wali Kota Depok di Sirkuit AGM Pondok Petir, Kecamatsn Bojongsari, Kota Depok, Ahad (15/12) lalu.

Atas kejadian tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok mengimbau masyarakat agar melaporkan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Ya kalau diduga ada ASN yang melanggar laporkan saja ke KASN, soalnya tahapan calon Pilkada Depok belum dimulai,” ujar Komisi Penindakan Bawaslu Kota Depok, Wili Sumarlin di Kantor Bawaslu Kota Depok, Kamis (19/12/2019).

Dia menjelaskan ASN sebagai bagian dari institusi pemerintahan seharusnya bersikap netral dalam pemilu. “Jadi laporannya ke KASN dan harus disertai dengan bukti pelanggaran,” jelas Sumarlin. (Wahyu Gondrong)

 238 total views

LEAVE A REPLY