Disdagin Depok akan Perkuat Bidang Perdagangan dan Perindustrian Kreatif Luar Jaringan

0
99

www.depoktren.com–Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok akan memperkuat bidang perdagangan dan perindustrian kreatif yakni dengan melakukan penguatan perdagangan luar jaringan (luring) atau offline dan membuat sektor klaster industri.

“Saat ini perdagangan offline kondisinya susah bergerak dengan maraknya marketplace online. Untuk itu, guna mendorong penguatan perdagangan offline, pihaknya akan mengkombinasikan dengan kegiatan yang bersifat wisata,” ujar Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti di Sukmajaya, Kota Depok, Kamis (19/12/2019).

Caranya, lanjut Kania, yakni mengadakan bazar dengan kapasitas besar, sehingga menarik minat masyarakat untuk datang dan bertransaksi secara langsung. “Adapun untuk menguatkan perindustrian kreatif di Kota Depok, kami akan membuat program satu kecamatan satu sentra industri,” ungkapnya.

Menurut Kania, saat ini, untuk sektor induatri kuliner sudah terbentuk di Kecamatan Bojongsari dan sektor industri fesyen di Kecamatan Cipayung. Program ini bisa terealisasi di setiap kecamatan, sesuai dengan potensi sentra industrinya.

“Program-program ini bisa disinergiskan dengan komunitas dan instansi lainnya, termasuk dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, antara lain menggeliatkan pelatihan dan kegiatan-kegiatan promosi. Mudah-mudahan dalam dua kegiatan ini, kita bisa lebih bersinergi lagi dalam pelaksanaannya dengan berbagai instansi,” pungkasnya. (Siska Thresia)

 99 total views

LEAVE A REPLY