Miras dan Ganja Kering Senilai Rp 600 Juta Lebih Dimusnahkan

0
409

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan pemusnahan ribuan minuman keras (Miras) dan puluhan kilogram ganja senilai Rp 600 juta lebih. Miras dan ganja yang dimusnahkan didapat dari hasil razia gabungan Satpol PP Kota Depok, Polres Metro Depok dan Kodim 0508 Depok.

Pemusnahan dilakukan secara simbolis oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Sri Utomo, di Balai Kota Depok, Jumat (20/12/2019). Kegiatan ini juga dihadiri Kapolresta Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah dan Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny.

“Sebanyak 6.694 botol berisi minuman keras (Miras) dihancurkan dengan menggunakan alat berat, sedangkan 56 kilogram lebih ganja kering dimusnahkan dengan cara di bakar,” ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny.

Dia mengutarakan, bila dikonversikan ke rupiah, nilai total barang bukti miras sebanyak Rp 334 juta dan ganja seberat 56 kilogram sebesar Rp 336 juta. “Totalnya bisa memcapai Rp 600 juta lebih,” ucap Lienda.

Menurut Lienda, operasi miras dilakukan mengacu pada Perda Nomo 16, Tahun 2012 terkait minuman beralkohol dan juga Perda Nomor 8, Tahun 2003 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Keras yang tak berijin. “Untuk ganja merupakan hasil razia Polres Metro Depok,” terangnya. (Papi Ipul)

 408 total views

LEAVE A REPLY