Warga Protes Hasil Kerjaan Jalan Camar, Retak-retak dan Berdebu

0
214

www.depoktren.com–Warga pengguna jalan dan warga Perumnas Depok Satu, Pancoranmas protes dengan hasil pekerjaan proyek betonisasi Jalan Camar. Hasilnya, retak-retak dan berdebu.

“Jalan ditutup cukup lama, bikin macet, hasilnya ternyata jelek, retak-retak dan berdebu,: kata Anton, pengguna jalan, warga Pancoranmas, Kota Depok, Jumat (20/12/2019).

Sementara itu, warga Jalan Camar juga geram dituding sebagai penyebab retak-retaknya hasil betonisasi karena belum kering sudah dilalui. “Kerjaannya jelek kok kami yang disalahkan. Nggak pernah warga melintas selama pekerjaan. Setahu saya kalau dilintasi ada bekasnya, tapi kalau jalan retak-retak, itu mah kualitas semennya yang jelek,” tutur warga Jalan Camar yang tak bersedia disebut namanya.

Menurut warga, jalan yang retak-retak sudah diperbaiki, namun dinilai tak menjamin tidak akan retak-retak lagi. “Kita lihat aja nanti, 2 atau 3 bulan lagi pasti jalan sudah retak-retak lagi. Memang hasil pekerjaannya yang jelek kok,” tegasnya.

Pelaksana proyek Jalan Camar, Melva mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi yang baik dengan aparat lingkungan, RT, RW dan LPM. “Sebelum pengecoran kita sudah koordinasi kok, tapi kita kecolongan, yang retak itu disebabkan belum cukup umur warga sudah maksain lewat,” jelasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dadang Rustandi mengatakan akan menegur pelaksana proyek Jalan Camar. “Kita akan tegur dan mereka juga masih bertanggungjawab soal pemeliharaan. Uang jaminan pekerjaan bisa kita tahan agar pekerjaan dirapihkan,” tegasnya. (Wahyu/Papi Ipul)

 213 total views

LEAVE A REPLY