Pradi Apresiasi Perayaan Natal yang Digelar M1R

0
201

www.depoktren.com–Keluarga besar Maluku Satu Rasa (M1R) Kota Depok mengadakan acara perayaan Natal 2019 di gedung pertemuan Immanuel di Jalan Pemuda Kelurahan Depok , Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan perayaan Natal tersebut di hadiri Wakil wali kota Depok Pradi Supriatna, Kapolsek Pancoranmas Kompol Triharijadi dan Danramil Pancoranmas Kapten Kholidi.

Sekertaris M1R Kota Depok, Reymond Lauhenapessy yang di dampingi ketua M1R Kota Depok Ibrahim Ely mengatakan, dengan kegiatan perayaan Natal 2019 ini pihaknya fokuskan untuk merangkul bersaudara yang Salam Sarane yang artinya, Islam-Kristen membaur menjadi satu.

“Kegiatan perayaan Natal 2019 ini kami pilih dan kami angkat dari Salam atau artinnya Islam. Begitupun sebaliknya apabila ada kegiatan Salam atau Islam kami angkat dan pilih panitianya dari Kristen,” ujar Reymond.

Dalam perayaan Natal 2019 ini diharapkan kerja sama terus, juga kebersamaan di keluarga M1R . “Karena motto kami iris di kuku rasa di daging, yang diartikan apabila di dalam M1R, baik Itu ketua atau pun anggota punya masalah semua ikut merasakannya,” tuturnya.

Pada perayaan Natal 2019 tentu warga Maluku bisa berbaur dan juga berkumpul bersama sama. “Kita punya saudara yang Muslim dan Nasrani berkumpul menjadi satu,” ucap Reymod.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengapresiasikan kegiatan yang dilakukan M1R . “Apa yang dilakukan dengan kerja sama Salam Sarane seperti apa yang di lakukan M1R untuk merayakan perayaan Natal 2019 luar biasa sekali. Memang Idealnya seperti itu, kita harus saling menghargai satu dengan yang lainnya,” tuturnya. (Wahyu Gondrong)

 201 total views

LEAVE A REPLY