Yeti Pimpin Peringatan Hari Ibu,Wanita Depok Didorong Jadi Motor Penggerak Pembangunan

0
124

www.depoktren.com–Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 diharapkan mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam pembangunan daerah. Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Yeti Wulandari saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (23/12).

Menurut Yeti, eksistensi perempuan dinilai sangat penting dalam berbagai sektor pembangunan. Selain itu, kaum perempuan dan ibu harus yakin dalam meningkatkan kualitas hidup untuk keluarga.

“Kaum ibu atau perempuan pun harus mampu mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan agen perubahan,” tuturnya.

Dia menambahkan, menjadi seorang perempuan juga dituntut untuk maju dan menjadi sosok yang madiri, kreatif, dan inovatif. Tak hanya itu, perempuan harus percaya akan kemampuan diri agar berjalan dengan laki-laki untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan berdaya saing.

Istri Wakil Wali Kota Depok, Martha Catur Wurihandini mengaku, PHI kali ini menjadi momentum dirinya untuk tetap menomorsatukan keluarga meski banyak perkejaan yang harus dilakukannya. Baik pekerjaan kantor maupun perannya di tengah masyarakat.

“PHI ini seperti mengingatkan saya sebanyak apapun aktivitas di luar peran ibu di rumah sangat penting. Dengan demikian dengan keikhlasan dan tanggung jawab, Alhamdulillah semuanya bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkas Martha. (Siska Thresia)

 124 total views

LEAVE A REPLY