Diwisuda 25 Pasangan Sekolah Ayah Bunda dan 250 Peserta Sekolah Pranikah

0
27

www.depoktren.com–Sebanyak 25 pasangan Sekolah Ayah Bunda dan 250 peserta Sekolah Pranikah di wisuda pada acara Gebyar Peringatan Hari Ibu (PHI) yang berlangsung di Balai Kota Depok, Kamis (26/12/2019).

Wisuda sekolah yang digagas Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok dilakukan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Saya menyambut baik para lulusan kedua sekolah tersebut dan berharap mereka bisa menyebarkan ilmu dan pengalaman yang didapat di wilayahnya,” ujar Idris.

Sekolah Ayah Bunda dan Sekolah Pranikah ini sangat penting karena memberi bekal pada para para pasangan muda yang baru menikah dan para pemuda dalam persiapannya menghadapi pernikahan. “Diharapkan sekolah ini dapat melahirkan orangtua yang berkualitas,” harap Idris.

Selanjutnya Idris mengatakan, PHI harus menjadi momentum dalam meningkatkan semangat dan kinerja. Tentu saja demi mewujudkan Kota Depok sebagai kota yang berketahanan keluarga.

“Kita harus terus berupaya untuk tetap tangguh dan memperteguh keluarga, sehingga menjadi salah satu komponen suksesnya ketahanan bangsa dan negara,” terangnya.

Kepala DPAPMK) Kota Depok Nessi Annisa Handari mengatakan, kedua sekolah itu dirancang sebagai sarana pembelajaran ayah dan bunda agar dapat mengelola keluarga serta untuk para calon pasangan muda dapat mempersiapkan diri menjadi keluarga. “Dengan adanya sekolah ini diharapkan bisa memperkuat ketahanan keluarga di Kota Depok,” jelasnya.

Dia menambahkan, dengan kegiatan kedua sekolah tersebut diharapkan juga dapat mengurangi setiap angka perceraian, kenakalan remaja, bahkan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Sekolah Ayah Bunda ini salah satu kegiatan inovasi yg dilakukan Pemkot Depok setelah Sekolah Pra-Nikah. Semoga mampu memberikan pembekalan dan ilmu-ilmu terkait ketahanan keluarga,” pungkas Nessi. (Siska Thresia)

27 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY