Kader PKK Curug Ajak Peduli Lingkungan dengan Bawa Botol Minum

0
221

www.depoktren.com–Kader PKK di Kelurahan Curug diajak untuk mulai peduli terhadap lingkungan. Seperti dengan membiasakan membawa botol minuman saat berbagai kegiatan, salah satunya saat rapat koordinasi (rakor) PKK yang dilaksakan di Kantor Kelurahan Curug, Kamis (26/12/2019) lalu.

“Kepedulian lingkungan dengan mengurangi sampah plastik harus dimulai dari diri sendiri. Untuk itu, kami terus ingatkan kepada kader untuk mulai peduli lingkungan dengan membawa botol minum,” tutur Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Curug, Esih Samiasih kepada depok.go.id usai rakor.

Dikatakan Esih, para kader nantinya dapat menindaklanjuti hal ini kepada masyarakat luas. Tentunya dalam berbagai kegiatan, baik Posyandu, Posbindu, maupun saat kunjungan langsung ke masyarakat.

Dengan membiasakan diri dalam mengurangi sampah plastik, menurutnya, dapat menjaga lingkungan tetap bersih. Karena, sampah plastik dapat merusak lingkungan dan proses terurainya membutuhkan waktu puluhan tahun.

“Mari kita mulai untuk mengurangi sampah plastik agar lingkungan tidak tercemar dan tetap sehat,” pungkasnya. (Wahyu Gondrong)

 221 total views

LEAVE A REPLY