Polisi Buru Pengurus LSM, Diduga Lakukan Pemukulan di Kantor Dinas PUPR Depok

0
1291

www.depoktren.com–Aparat kepolisian Polres Metro Depok memburu Toni yang merupakan seorang pengurus dari salah satu LSM yang berkiprah di Kota Depok. Toni Supriadi dilaporkan ke polisi karena diduga telah melakukan pemukulan ke seorang kontraktor, Rinto Godwin Simanjuntak (35) yang terjadi di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Sabtu (28/12/2019).

Rinto yang menjadi korban pemukulan kemudian diminta polisi melakukan visum. Berdasarkan visum, korban mengalami geger otak ringan dan luka lebam di wajah. Atas bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi, lalu korban dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dengan tuduhan, pelaku diduga melakukan tindak pidana umum penganiayaan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama dua tahun delapan bulan.

Berdasarkan Surat Tanda Penerimaan Laporan/Pengaduan ke Mapolres Metro Depok Bernomor STPLP/2807/K/12/2019/PMJ/Resta Depok tertanggal Sabtu 28 Desember 2019 yang di tanda tangani Iptu Pol Marsudi.

Terungkap kronologis, korban bernama Rinto dipukuli di TKP Kantor Dinas PUPR Kota Depok, Sabtu 28 Desember 2019 pada pukul 19.30 WIB. Korban berada di TKP dengan kepentingan mengurus tagihan proyek. Sedangkan pelaku yang dikenal korban sebagai pengurus DPP LSM Penjara itu tidak diketahui kepentingannya berada di TKP.

Diduga, pelaku bernama Toni tersingung atas ucapan korban, lalu terjadilah pemukulan. Saat peristiwa tersebut disaksikan dua orang petugas keamanan dalam Kantor Dinas PUPR Kota Depok. “Saya tidak terima dipukuli dan minta polisi segera menangkap pelaku dan memprosesnya secara hukum,” ujar Rinto.

Kapolres Depok, AKBP Azis Andriansyah mengatakan telah menerima informasi adanya peristiwa pemukulan tersebut. “Kami sudah periksa korban dan hasil visum,” tegasnya.

Toni yang merupakan Direktur Hukum dan Hak Asasi Manusia DPP LSM Penjara saat dikonfirmasi lewat hubungan telepon, Minggu (29/12/2019) mengatakan bahwa kejadian tersebut hanya terjadi kesalahpahaman. “Dia (Rinto) ngeledek saya dan saya tersingung, kemudian saya dekati. Tangan dia kayak mau pukul saya, lalu saya menangkis dan mengenai wajahnya,” terangnya. (Wahyu Gondrong/Papi Ipul/Rus)

 1,291 total views

LEAVE A REPLY