6 Sekolah di Depok Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2019

0
204

www.depoktren.com–Sebanyak 6 sekolah di Kota Depok meraih penghargaan Adiwiyata Nasional 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Keenam sekolah dinilai sudah mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan.

Keenam sekolah yang meraih penghargaan tersebut yakni SDN Kemiri Muka 3, SDIT Darul Abidin, SMPN 9 Depok, SMPIT Darul Abisin, SMP Lazuardi Global Islamic School dan SMAN 8 Depok.

“Alhamdulillah, ada enam sekolah di Kota Depok yang mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional 2019. Ini menunjukan bahwa sekolah sudah menjadi tempat pembelajaran untuk pengelolaan lingkungan,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati, di Balai Kota, Senin (30/12/2019).

Menurut Ety, pihaknya memang sudah cukup lama bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang juga dibantu Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok untuk menjadikan sekolah yang berwawasan lingkungan. “Kami telah memberikan pendampingan dan mendorong sekolah di Kota Depok untuk mengelola sampah,” terangnya.

Dia menambahkan, sekolah harus juga mampu menciptakan suasana lingkungan yang sehat, bersih dan serasi. “Masyarakat di sekolah harus sadar, bahwa lingkungan yang bersih dan pola hidup yang baik dimulai dari kebiasaan. Hal ini yang perlu kita tanamkan sejak dini karena kita butuh udara bersih, air yang jernih, dan tanah yang subur. Jadi sifatnya bukan paksaan lagi, melainkan kebutuhan,” pungkas Ety. (Papi Ipul)

 204 total views

LEAVE A REPLY