Logos Gelar Sekolah Analisa Anggaran, Awasi Penggunaan Anggaran Pemkot Depok

0
135

www.depoktren.com–Local Goverment Studis (Logos) menyelenggarakan Sekolah Analisa Anggaran. Tujuannya, mendorong terciptanya pemerintahan yang peka dalam pengelolaan anggaran agar program berjalan seimbang.

“Muaranya adanya ketidak transparan dalam anggaran dan minimnya analisa. Jadi, kita ingin agar tidak selalu jadi objek dalam anggaran, namun menjadi subjek dalam anggaran,” ujar Founder Logos, Mansur Alfarisi seusai mengisi materi pembukaan Sekolah Analisa Anggaran di Joglo Nusantara Situ Pengasinan, Sawangan, Kota Depok, Ahad (29/12/2019).

Dia menilai, selama lima tahun Kota Depok agak ‘berantakan’ soal analisa dan pengelolaan anggaran yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. “Minimnya anggaran dengan pembangunan yang belum merata, lalu banyak sisa anggaran (silfa). Jangan main soal anggaran, kita akan awasi,” tutur Mansur.

Direktur Lembaga Kajian Strategi dan Pembangunan Pemerintah (LKSP) Abdurrahman Wahid menyoroti kinerja Wali Kota Kota Depok. Sebagai Kota religius jangan mengkonversi tradisi keagamaan masyarakat Kota Depok.

“Kami meminta agar program secara riil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Wali Kota itu jangan kejar popularitas, tapi program yang mengena dan realistis di masyarakat. Manfaatkan dan maksimalkan anggaran untuk pembangunan,” pungkasnya. (Aan Humaidi)

 135 total views

LEAVE A REPLY