25 Anak Ular Kobra dan 1 Induknya Ditemukan di Rumah Warga di Bojongsari

0
245

www.depoktren.com–Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok menemukan sarang ular kobra yang berisikan 26 ular kobra di bawah pondasi rumah salah satu warga di Jalan Abdul Rohim, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Sebanyak 26 ular kobra tersebut terdiri dari satu induk ular kobra dan 25 anak ular kobra yang baru menetas. “Dari puluhan kobra ini tidak semuanya ditemukan dalam keadaan hidup, beberapa sudah dalam keadaan mati,” ujar Komandan Pleton Operasional Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Merdy Setiawan, Selasa (31/12/2019).

Dia mengungkapkan, satu induk ular kobra ditemukan sepanjang 1,2 meter. Ditangkap hidup oleh petugas Damkar dengan dibantu warga sekitar. Puluhan ular kobra yang hidup diamankan dan yang mati dikubur,” tutur Merdy.

Menurut Merdy, penemuan sarang ular kobra tersebut karena adanya laporan warga. Selanjutnya, petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan datang untuk mengevakuasi puluhan ular berbisa tersebut.

“Ular kobra yang kami amankan rencananya akan diserahkan ke komunitas reptil agar dikarantina dan nanti dilepaskan ke tempat aman dan tidak membahayakan manusia,” pungkas dia. (Papi Ipul)

 246 total views

LEAVE A REPLY