3 Orang Meninggal Akibat Banjir dan Longsor di Cinere

0
324

www.depoktren.com–Hujan yang terus-menerus mengguyur Kota Depok sejak Selasa (31/12/2019) pukul 16.00 WIB hingga Rabu (1/1/2020) pukul 14.00 WIB menyebabkan banjir dan tanah longsor.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok Gandara Budiana mengatakan, di sejumlah tempat hampir di seluruh wilayah Kota Depok mengalami banjir dan dibeberapa tempat mengalami longsor yakni di Kelurahan Pangkalan Jati RT 08/01 Cinere, di pemakaman Pasir Putih dan di Perumahan Green Pitara.

Lonsor yang menelan korban jiwa terjadi di Kelurahan Pangkalan Jati RT 08/01 Cinere. Sebanyak 3 orang meninggal dan 4 orang mengalami luka-luka tertimbun tanah longsor.

“Tiga korban berhasil di evakuasi dalam kondisi meninggal, empat korban selamat,” terang Gandara.

Gandara mengungkapkan, 3 orang yang ditemukan dalam kondisi meninggal yakni Amelia susanti (27), Lusinah (68) dan Nizam Saputra (8) serta 4 orang selamat tertimbun tanah longsor yakni Deni Prabowo (23) yang mengalami patah kaki, Dayanti (50), Attar (1,5) dan Zema (3) yang mengalami luka-luka di kaki dan tangan. “Seluruh korban sudah di bawa RS Fatmawati Jakarta,” terangnya.

Aparat kepolisian Polres Metro Depok yang Kapolres Depok, Kombes Azis Andriansyah bersama anggota Kodim Depok yang dipimpin Kolonel TNI Agus Isrok terjun langsung ke lokasi banjir dan tanah longsor di Cinere.

Berdasarkan informasi, peristiwa banjir paling parah terjadi di Perumahan Pondok Duta dan Bukit Cengkeh Cimanggis setinggi setengah meter hingga 1 meter. Selain itu, banjir terjadi di Kompleks Marinir Rangkapan Jaya, Perumahan Cinere di Jalan Sakura.

Lalu banjir juga terjadi di beberapa pemukiman di Pasir Putih Sawangan, pemukiman di Kampung Lio, pemukiman di Pitara, Perumahan Mampang dan Perumahan Jatijajar.

Banjir setinggi 20 centimeter hingga 40 centimeter juga melanda Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), Jalan Sawangan depan Perumahan Maharaja, Jalan Pasar Kemiri Muka dan Jalan Kolong Jembata Dipo. (Siska Thresia)

 324 total views

LEAVE A REPLY