Dinas PUPR Depok Minta Warga Agar Tetap Waspada Banjir dan Longsor

0
170

www.depoktren.com–Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Dadan Rustandi mengingatkan, intensitas dan curah hujan yang tinggi dan masih berlangsung berpotensi menyebabkan banjir dan longsor. Terutama di wilayah dataran rendah maupun permukiman yang dekat dengan sungai.

“Untuk itu kami ingatkan masyarakat agar menjaga lingkungan dengan rutin melakukan pembersihan saluran air yang berpotensi tersumbat sampah yang menyebabkan banjir, ujar Dadan di Kantor Satgas Banjir Dinas PUPR Kota Depok, Kamis (2/1/2020).

Dadan mengutarakan, agar masyarakat selalu waspada serta melaporkan jika ada potensi banjir dan tanah longsor yang membahayakan. Seperti keretakan tanah yang menjadi penyebab awal terjadinya longsor. “Segera lapor jika ada potensi banjir dan tanah longsor,” ucapnya.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), puncak musim hujan akan terjadi hingga Maret 2020. “Laporan bisa ditujukan ke Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 maupun mendatangi posko Satgas Banjir di Kantor Dinas PUPR Kota Depok,” terang Dadan. (Siska Thresia/Rus)

 169 total views

LEAVE A REPLY