Dinas PUPR Depok Segera Perbaiki Jalan Ambles Akibat Banjir di Jalan Cipayung

0
76

www.depoktren.com–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok akan segera memperbaiki turap jalan ambles akibat banjir di Jalan Cipayung, Kota Depok. “Saya sudah perintahkan Bidang Sumber Daya Air (SDA) untuk lakukan survei lapangan ke lokasi turap jalan yang ambles,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Dadan Rustandi di Balai Kota Depok saat dikonfirmasi depoktren.com, Sabtu, (4/1/2020).

Dadan mengutarakan, pihaknya akan mengkaji tindakan yang akan segera dilakukan baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. “Kami akan kaji tindakan jangka pendek untuk penanganan segera dan untuk jangka panjangnya,” terangnya.

Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Kota Depok, Denny Setiawan mengatakan, setelah pihaknya melakukan survei lapangan, penanganan kerusakan jalan akan segera ditanggulangi, terutama pada perbaikan jalan ambles.

“Nantinya, perbaikan turap jalan baik untuk jangka pendek, dan jangka panjang, akan diusulkan pihaknya dengan menggunakan biaya tak terduga (BTT),” terangnya.

Akibat intensitas hujan yang tinggi membuat Jalan Jade Raya Cipayung, Kota Depok, ambles dan nyaris longsor dan terjadi pada Rabu (1/1). “Kami saat ini sudah melakukan pengamanan darurat disekitar. Tindak lanjutnya akan segera perbaiki dengan dibuat rata yang pasti kokoh dan kuat,” pungkas Denny. (Wahyu Gondrong)

 76 total views

LEAVE A REPLY