DMC Award Kembali Digelar, 4 Wartawan Masuk Nominasi

0
104

www.depoktren.com–Depok Media Center (DMC) akan menggelar Anugerah DMC Award 2019. Kegiatan ini kali kedua DMC Award digelar yang cukup mendapat perhatian dari kalangan wartawan dan nara sumber yakni pejabat pemerintah, kalangan pengusaha maupun masyarakat.

DMC Award merupakan penghargaan kinerja terbaik wartawan selama setahun yang dihelat sekaligus meriahkan HUT ke 15 DMC dan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2020.

Untuk kinerja wartawan sepanjang 2019, pengurus DMC telah menetapkan empat (4) wartawan yakni:

1. Wahyu Saputra (Harian Sederhana)
2. Rahmat Tarmuji (Jurnal Depok)
3. Fahmi Akbar (Radar Depok)
4. Hendrik Raseukiy (Elshinta)

Dari keempat wartawan tersebut, akan dipilih tiga (3) wartawan untuk menerima penghargaan DMC Award. Dipilih dari peran serta wartawan dan nara sumber melalui polling yang melibatkan seluruh masyarakat periode 2-23 Januari 2020.

“Pemilihan tahun ini menggunakan sistem polling online yang melibatkan seluruh wartawan, kalangan pemerintah, pengusaha dan seluruh masyarakat. Tahun lalu, partisiapsi polling melibatkan hampir 30 ribu orang,” ujar Ketua Panitia DMC Award 2019, Erna Multiningsih dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Minggu (5/1/2020).

Penyelenggaraan acara Malam Anugerah DMC Award 2019 akan dilangsungkan di Hotel Bumi Wiyata Depok pada 24 Januari 2020, pukul 19.00 WIB hingga selesai. “Kami berharap partisipasi Pemkot Depok, kalangan pengusaha dan seluruh masyarakat untuk mengapresiasi kinerja wartawan, sehingga keberadaan wartawan menjadi mitra yang positif,” tuturnya.

DMC merupakan organisasi kominitas wartawan yang bertugas di Kota Depok dari media-media mainstrem nasional maupun lokal yang berafiliasi dengan organisasi resmi yang diakui pemerintah yakni PWI. “DMC akan selalu menjaga marwah profesi pers yang profesional dan selalu menjaga hubungan yang baik dengan nara sumber, kalangan pemerintah, perusahaan dan masyarakat. Semoga acara DMC Award dapat menggembalikan kepercayaan pers dimata masyarakat,” jelas Ketua Dewan Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah. (Siska Thresia)

95 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY