Warga Minta Dinas PUPR Depok Segera Perbaiki Tebing Longsor di RW 16

0
72

www.depoktren.com–Warga bersama aparatur Kelurahan Pancoran Mas (Panmas), Kota Depok bergotong royong memperbaiki turap sementara di tebing saluran air RW 16 yang runtuh diterjang arus air saat bencana banjir pada Rabu (1/1) lalu. Upaya tersebut dilakukan guna mencegah longsor susulan di lokasi tersebut.

“Turap yang dibangun hanya untuk sementara agar tanah di sekitar saluran air tidak tergerus limpahan air hujan yang dapat membuat longsor susulan atau longsor semakin melebar,” ujar Lurah Panmas, Suganda, di lokasi longsor di RW 16, Kelurahan Panmas, Kota Depok, Minggu (5/1/2020).

Menurut Suganda, selain pembangunan turap, pihaknya juga membersihkan dan mengalihkan sementara saluran air tersebut. Pengalihan dimaksudkan agar longsor tanah tidak melebar ke sekitar lingkungan. “Kami juga meminta Dinas PUPR Kota Depok segera mempabaiki turap yang longsor,” harapnya.

Dia menambahkan, untuk korban bencana, bantuan sudah diberikan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok berupa pakaian dan makanan. “Saya juga mengimbau warga yang tinggal di dekat tebing dan bantaran kali untuk tetap waspada akan bahaya beencan banjir dan tanah longsor,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 72 total views

LEAVE A REPLY