Dipersoalkan Dugaan Ruko Jadi Hotel di Sukmajaya, Pemilik Ancam Kasno

0
234

www.depoktren.com–Diduga bangunan berupa deretan ruko berubah fungsi jadi hotel di Jalan Jakarta Bogor Km34 No1A RT3/2 Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Hal itu diungkapkan Ketua LSM Kapok, Kasno yang mengatakan bahwa pada 23 Desember 2019 pihaknya mendapatkan Informasi dari warga masyarakat. Bahwa ada ruko diduga berubah pungsi menjadi Guest House atau Hotel. Tak hanya itu, hotel tersebut juga diduga dijadikan tempat mesum.

“Dari informasi tersebut kami mencari data atau dokumen kepemilikan bangunan ruko, setelah data atau dokumen sudah kami dapatkan ternyata Ruko tersebut milik Lukas Winata sebagai pemilik Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Nomor 644.2/219/IMB/DTB/2006,” jelas Kasno yang disampaikan ke depoktren.com, Senin (6/1/2020).

Dalam IMB, peruntukan jelas ruko, membuat Kasno langsung langsung melakukan pengecekan dan benar sudah ada salah fungsi. “Kami baik-baik menanyakan tapi malah mendapatkan ancaman dari pemilik ruko,” jelasnya.

Kasno juga meminta Pemkot Depok tegas atas adanya perubahan fungsi tersebut. Jika dibiarkan nantinya pengusaha yang lain akan mengikuti gaya-gaya seperti ini. “Jangan di diamkan, tindak dan segel itu ruko,” tegasnya.

Pemilik Bangunan, Lucas Winata menuturkan, hal yang dituduhkan itu tidaklah benar, karena tidak terbukti dengan apa yang dituduhkan. “Berita yang menyebar dikalangan masyarakat itu tidak benar,” terangnya seperti di tulis Radar Depok.

Menurut Lucas, ruko miliknya berfungsi sesuai dengan apa yang seharusnya dan tidak ada yang menyalahi aturan. “Sekali lagi saya katakan, bahwa itu sama sekali tidak benar,” ucapnya. (Wahyu Gondrong/Papi Ipul)

 185 total views

LEAVE A REPLY