Disdukcapil Depok Serahkan Dokumen Kependudukan Baru Korban Banjir dan Longsor

0
74

www.depoktren.com–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok menyerahkan dokumen kependudukan yang telah diperbarui kepada para korban banjir dan longsor di Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Rabu (8/1) lalu.

Dokumen yang diberikan berupa Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga (KK) dan akta kematian.

Kepala Disdukcapi Kota Depok, Misbahul Munir mengatakan, untuk e-KTP dan KK diserahkan kepada A. Istakhori, Dayanti, dan Deni Prabowo karena dokumen mereka rusak akibat longsor. Sedangkan akta kematian diserahkan kepada angota keluarga korban yang meninggal dunia atas nama almarhum Rumsinah dan Muhammad Nizam syahputra.

“Satu korban meninggal lagi merupakan warga DKI Jakarta dan sudah kami koordinasikan dengan pemerintah setempat,” ujar Munir.

Menurut Munir, pemberian dokumen kependudukan tersebut merupakan layanan khusus bagi korban bencana banjir dan longsor. Dengan layanan ini diharapkan dapat membantu memperbarui dokumen mereka yang rusak. “Berbagai dokumen ini kita serahkan langsung kepada para korban agar dapat digunakan untuk mengurus keperluan laiinnya,” terangnya.

Dia menambahkan, pembaruan dokumen korban banjir dan longsor yang rusak akan terus dilakukan. Saat ini pihaknya sedang menunggu permohonan pencetakan dari lurah dan camat yang wilayahnya terkena bencana.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan dalam keadaan apapun. Layanan ini tidak dipungut biaya atau gratis,” pungkas Munir. (Papi Ipul)

 74 total views

LEAVE A REPLY