Keren Penataan Situ Lio, Kini Jadi Rekreasi Warga Depok

0
846

www.depoktren.com–Keberadaan taman, jogging track dan lapangan terbuka di pinggir Situ Rawa Besar Lio yang telah selesai dikerjakan akhir Desember 2019 lalu walaupun belum diresmikan Wali Kota Depok Muhammad Idris langsung menjadi tempat rekreasi warga sekitar.

“Alhamdulillah, taman sudah jadi dengan di kon blok sehingga tidak becek dan dapat dijadikan sarana bermain maupun memancing warga sekitar di lokasi penataan Situ Rawa besar Lio, lingkungan RW 019,” kata Udin, warga Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (12/1/2020).

Dulu tidak ada tempat untuk bermain serta berkumpul seperti ini tapi sejak selesai beberapa minggu lalu praktis pinggir Situ Rawa Besar Lio menjadi salah satu tempat yang dituju anak anak dan warga sekitar untuk bersantai dan berkumpul.

Perkampung ini cukup padat penduduk namun tidak ada sarana bermain maupun berkumpul, ujarnya dengan kehadiran dan selesainya proyek penataan pinggir Situ Rawa besar Lio tentunya banyak membantu masyarakat walaupun hanya sekedar berkumpul dan bermain bersama anak anak di pinggir setu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUUPR) Kota Depok Dadan Rustandi, mengakui bahwa proyek penataan pinggir Situ Rawa Besar Lio memang sudah sejak lama dan sudah selesai semuanya dengan nilai proyek sekitar Rp 7,1 miliar untuk kegiatan penurapan, pembuatan jogging track, tempat bermain dan lainnya.

“Sebelum dilakukan pekerjaan pihaknya telah menertibkan lebih dari 70 unit bangunan yang berada di pinggir Situ Rawa Besar Lio beberapa waktu lalu,” tuturnya kegiatan itu berjalan lancar dan aman karena pemilik bangunan juga memahami bahwa mereka membangun di lahan milik situ. (Papi Ipul)

 846 total views

LEAVE A REPLY