KOOD Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Sukajaya

0
148

www.depoktren.com–Tim Bidsos KOOD memberikan ratusan paket sembako, perlengkapan sholat, buku dan alat tulis kepada korban banjir dan longsor di wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Rabu (15/01/2020).

Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) yang diketuai Ahmad Dahlan juga menyampaikan amanah warga Depok berupa delapan karung yang berisikan pakaian layak pakai yang telah disortir, termasuk pakaian untuk anak-anak dan balita.

Rombongan KOOD yang menggunakan tiga mobil bak terbuka tiba di posko pertama penampungan bantuan untuk pengungsi di Desa Harkatjaya, pada pukul 13.00.

“Di posko pertama kami menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako, buku dan alat tulis, serta tiga karung pakaian layak pakai,” kata Ketua Bidang Sosial KOOD, Lamin Nirun.

Kemudian rombongan KOOD melanjutkan perjalanan sejauh 15 kilometer menuju posko kedua dan ketiga yang dipusatkan di kantor Kepala Desa Cikapandak, Kecamatan Sukajaya. Di posko ini disalurkan sebanyak 100 paket sembako, peralatan sholat, buku dan alat tulis, serta empat karung pakaian.

“Alhamdulillah kami telah menyalurkan amanah warga Depok. Semoga bermanfaat bagi penerimanya, dan bernilai ibadah bagi pemberinya,” kata Lamin.

Secara detail Lamin menjelaskan, donasi senilai Rp14,5 juta yang dihimpun oleh KOOD selama tiga hari, seluruhnya dibelanjakan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, susu, mie instan, serta buku dan alat tulis.

“Sembako tersebut kami bungkus rapih menjadi 200 kantong. Tujuannya agar mudah dalam proses pemberiannya kepada para warga yang terkena musibah longsor di Sukajaya,” papar Lamin.

Diakui Lamin, medan jalan menuju lokasi pengungsian sangat sulit dilalui. Selain sempitnya badan jalan, ceceran lumpur juga mengganggu perjalanan. Bahkan ada beberapa mobil tak mampu melanjutkan, lantaran khawatir terjebak jalan ambles dan kubangan lumpur.

Untuk mengantisipasi terjadinya kembali longsoran tanah dari atas perbukitan, di sisi kiri jalan tersedia sejumlah ekskavator. Alat berat tersebut dimanfaatkan untuk membuka akses jalan yang tertutup tanah dan lumpur.(amr)

149 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY