Gerindra-PDIP Bakal Ajak Parpol Lain, Kecuali PKS…

0
655

www.depoktren.com–Kesungguhan mewujudkan suasana baru di Kota Depok dibuktikan oleh Gerindra dan PDIP. Kedua parpol ini sepakat untuk membangun kebersamaan (berkoalisi) di Pilkada Depok 2020.

Kesepakatan koalisi tersebut diperkuat dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) yang di dalamnya tercantum sejumlah komitmen politik, di antaranya mengusung Pradi Supriatna sebagai calon Walikota Depok periode 2020-2025.

Warung Betawi Ngumpul yang berlokasi di Jalan Raya Tanah Baru, Jumat malam (24/01/2020), dijadikan tempat terjalinnya koalisi kedua parpol, dan di tempat ini pula Gerindra dan PKS pernah membangun koalisi sekaligus menyepakati mengusung Mohammad Idris dan Pradi Supriatna di Pilkada Depok 2015 silam.

Ketua DPC Gerindra Kota Depok Pradi Supriatna dan Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrik Tangke Allo terlihat semangat saat menandatangani surat MoU berlogo kepala burung garuda dan banteng hitam bermoncong putih. Semangat yang sama diperlihatkan oleh Hamzah selaku Sekretaris DPC Gerindra dan Ikravany Hilman, Sekretaris DPC PDIP.

Peristiwa bersejarah tersebut disaksikan Ketua Dewan Pembina DPC Gerindra Kota Depok Ir Nuroji beserta sejumlah anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, serta pengurus inti DPC PDIP dan para anggota dewannya. Hadir pula Handiyana dan Amiruddin yang mewakili barisan relawan Pradi Supriatna.

Sebelumnya Hendrik Tangke Allo menegaskan, partainya (PDIP) sudah sejak lama mengincar Pradi Supriatna. Pasalnya, Pradi dinilai sebagai sosok nasionalis yang religius, dan diyakini mampu mewujudkan perubahan fundamental di Kota Depok.

“Jujur saya katakan, kami (PDIP) menginginkan Pradi, bukannya yang lain. Lantaran itu sejak awal kami sangat getol berkomunikasi dengan kawan-kawan Gerindra,” kata Hendrik.

Dia menambahkan, dengan terbangunnya kesepahaman politik Gerindra dan PDIP, diharapkan dalam waktu dekat akan diikuti oleh sejumlah parpol lainnya.

“Kami juga akan menyakinkan kawan-kawan parpol lain, di luar PKS, untuk bergabung dan berkoalisi. Ayo kita bersama-sama mewujudkan suasana baru dan memajukan Kota Depok menjadi lebih baik lagi,” demikian Hendrik.(amr)

 658 total views

LEAVE A REPLY