Penjualan Mobil Elektrik Toyota Naik 7 Kali Lipat

0
504

www.depoktren.com–Sepanjang 2019, pasar otomotif nasional juga ditandai dengan meningkatnya penjualan mobil elektrifikasi. Terutama mobil berbasis teknologi Hybrid atau hybrid electrified vehicle (HEV). Hal itu dikatakan Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Peningkatan terlihat dari penjualan mobil-mobil elektrifikasi Toyota berbasis HEV terus mengalami peningkatan. Hingga Desember 2019, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota tercatat hampir 2.500 unit.

Kenaikan penjualan mobil elektrifikasi Toyota mencapai tujuh kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami melihat konsumen otomotif di Indonesia semakin memahami pentingnya kehadiran mobil HEV sebagai sarana mobilitas yang mampu menunjang program pemerintah dalam mendorong penggunaaan kendaraan ramah lingkungan serta mengurangi beban terhadap kebutuhan bahan bakar fosil. Kami optimis kendaraan HEV akan semakin diterima masyarakat luas,” jelas Anton, beberapa waktu lalu.

Total penjualan HEV Toyota Brand (Toyota & Lexus) sepanjang 2019 mencapai 647 unit. Dan C-HR HEV yang diluncurkan TAM pada April 2019 lalu menjadi kontributor terbesar penjualan HEV Toyota dengan kontribusi sebesar 42,4 persen dan diikuti oleh Camry HEV dengan kontribusi 29,4 persen. (Siska Thresia)

 505 total views

LEAVE A REPLY