Gawat, Sekda Juga Bilang Wali Kota Depok Bohong Banget

0
1434

www.depoktren.com–Rencana membangun transportasi publik berbasis rel yang diungkapkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris dinilai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono merupakan sesuatu hal yang ceroboh dan bohong.

“Jangan buat kampanye dulu. Lagi pula itu proyek Nasional, bohong banget itu. Saya sudah tanyakan ke wali kota tapi tidak direspon,” ujar Hardiono saat dikonfirmasi seorang wartawan melalui whatsapp (WA), Minggu (26/1/2020).

Hardiono mengatakan bahwa rencana di tata ruang Pemkot Depok tidak ada rencana pembangunan transportasi publik berbasis rel.

“Wali Kota Depok ceroboh mewacanakan transportasi berbasis rel. Dalam tata ruang Kota Depok, belum final, coba lihat rencana transportasi berbasis rel, tidak ada. Ini ceroboh,” tegasnya.

Hardiono menjelaskan, pembangunan transportasi berbasis rel ini tentunya perlu ada TOD dari terminal terpadu.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, Pemkot Depok siap membangun transportasi publik berbasis rel saat udiensi dengan Sekjen Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Gedung Karsa, Kantor Kemenhub Jakarta, Jumat (24/2/2020).

Dalam studi kelayakan transportasi rel yang disusun oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, akan dibangun empat jalur koridor yang nantinya terhubung dengan moda transportasi lainnya.

Keempat koridor tersebut yakni koridor 1, sepanjang 10,8 KM yang dimulai dari Transit Oriented Development (TOD) Pondok Cina sampai Stasiun LRT Cibubur. Koridor 2, sepanjang 16,7 KM dari TOD Depok Baru sampai Cinere dan diharapkan dapat terkoneksi dengan stasiun MRT Lebak Bulus.

Koridor 3, sepanjang 10,7 KM mulai dari TOD Depok Baru sampai Bojongsari dan koridor 4, sepanjang 13,8 KM mulai dari TOD Depok Baru sampai TOD Gunung Putri.

“Saya berharap proyek pembangunan transportasi publik berbasis rel ini bisa ditetapkan menjadi Proyek Strategi Nasional (PSN) serta direalisasikan serta bisa mendapatkan pendampingan dari Kemenhub,” harap Idris. (Papi Ipul/Irw/Rus)

1,445 total views, 4 views today

LEAVE A REPLY