Kejaksaan Depok Deklarasi Bangun Pemerintahan Bersih

0
98

www.depoktren.com–Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Depok bersama-sama menandatangani serta deklarasi membangun pemerintahan yang bersih di Kantor Kejari Kota Depok, Rabu (29/1/2020).

Deklarasi dipimpim Kajari Kota Depok Yudi Triyadi dan Wali Kota Depok Mohammad Idris yang diikuti Ketua DPRD Depok TM Yusuf Syah Putra, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Ardiansyah, Dandim 0508 Kolonel Agus Isrok Miraj, dan Kepala Pengadilan Negeri Depok Sutiyono.

Acara deklarasi selanjutnya melepas burung dara pertanda kebersamaan menjalankan roda pembangunan di Kota Depok agar bebas dari korupsi dan nepotisme.

Kajari Kota Depok Yudi Triyadi menjelaskan, WBK dan WBBM merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB) kepada unit kerja di instansi pemerintahan Republik Indonesia (RI).

Untuk mencapai predikat WBK dan WBBM setiap unit kerja harus terlebih dulu membangun Zona Integritas (ZI). “ZI adalah pemberian predikat kepada instansi pemerintahan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi,” jelas Yudi.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, sebagai anak bangsa, sebagai pimpinan daerah mempunyai komitmen yang kuat dalam zona integritas sebagai wilayah yang bebas korupsi sebagai saksi sejarah. “Mudah-mudahan kita bekerja selalu bersinergi sesama anak bangsa meminta masukan-masukan dalam bekerja,” harapnya. (Siska Thresia)

 98 total views

LEAVE A REPLY